Baca Sebelum Beli, Inilah Bahan Goni Yang Digunakan Dalam Pembuatan Tas!

Sobat Uwais, Saat ini sudah banyak para industri tas menggunakan kain goni sebagai bahan utama dari tasnya. Tapi tahukah kalian bahan goni seperti apa yang digunakan dalam pembuatan tas? Yuk Simak selengkapnya disini…

Kain Goni biasanya juga dikenal dengan kain burlap yang memiliki tekstur cenderung kasar. Bahan dasar kain ini terbuat dari serat yang sangat kuat atau yang biasa disebut serat jute. Serat jute yang digunakan dalam kain goni sendiri merupakan serat alami, serat ini merupakan kulit batang dari pohon bast fibre. Tanaman seperti ini terdapat di wilayah dengan kondisi alam tropis atau subtropis.

Selain serat jute, kain goni juga ada yang terbuat dari serat rosela. Kain goni yang berasal dari serat rosela memerlukan proses yang cukup panjang secara alami.

Mulai dari penanaman rosela yang kurang lebih memerlukan waktu 3 hingga 4 bulan . Kemudian proses mengubah batang batang rosela menjadi serat yang selanjutnya akan dipintal atau ditenun menjadi kain. Itu sebabnya mengapa kain goni yang terbuat dari serat rosela ini kuat dan tidak mudah putus.

Berawal dari fungsi kain goni sebagai tempat untuk menyimpan biji-bijian pada zaman dahulu. Kini sudah banyak industri industri yang memanfaatkan kain goni sebagai bahan utama pembuatan produk mereka, salah satunya menggunakan kain goni menjadi bahan utama pembuatan produk tas.

UwaisGen merupakan salah satu merek tas dan souvenir etnik Bali yang menggunakan kain goni sebagai bahan utama pembuatan produknya.

Tas dan souvenir yang diproduksi dikombinasikan dengan kain tenun endek yang merupakan kain khas dari daerah Bali. Tersedia berbagai macam bentuk serta varian tas yang pastinya sangat berkualitas karena dikerjakan oleh orang orang yang sudah professional dibidangnya.