Program Wirausaha Merdeka Di Uwais Craft

Pada tanggal 18 Oktober 2023 Rumah Uwais kehadiran 9 orang Mahasiswa Program Wirausaha Merdeka atau yang biasa disebut WMK dari Universitas Udayana yang akan melaksanakan kegiatan magang di Rumah Uwais.

Angkatan Ke-2

Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan namun sudah termasuk angkatan kedua mahasiswa Program Wirausaha Merdeka yang mengikuti kegiatan magang di Rumah Uwais. Para mahasiswa beberapa berasal dari jurusan Ekonomi Pembangun dan ada juga yang berasal dari jurusan Agribisnis.

Membangun Bisnis

Disini mereka diajarkan mengenai berbagai hal yang diperlukan untuk membangun sebuah bisnis seperti bagaimana cara memproduksi produk yang berkualitas mulai dari awal sehingga bisa menghasilkan peroduk yang memiliki nilai jual baik.

Meskipun sempat mengalami kesulitan dalam memproduksi beberapa produk Uwais, namun mereka tidak pernah menyerah dan terus ingin mempelajari hal baru yang mugkin belum permah mereka lakukan sebelumnya. Mereka juga diajarkan mengenai ketelitian dan juga kesabaran dalam menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

Beberapa hari berikutnya mereka pun mulai bisa memahami dan juga menyesuaikan diri dalam melakukan proses proses membuat produk dari Uwais.

Kesan dan Pesan

Pada kegiatan penutupan Program Wirausaha Merdeka di tanggal 14 Oktober 2023 para mahasiswa menceritakan beberapa kesan dan juga pesan mereka selama mengikuti kegiatan magang di Rumah Uwais.

Para mahasiswa mengatakan jika mereka mendapatkan banyak ilmu baru dan juga pengalaman yang menarik bagi mereka. Beberapa dari mereka mengatakan jika mereka menjadi pribadi yang lebih baik setelah mengikuti kegiatan magang di rumah Uwais seperti menjadi lebih bertanggung jawab dan juga sabar dalam menghasilkan suatu produk.

Diakhir penutupan para mahasiswa memberikan sebuah cendramata sebagai hadiah kenang kenangan kepada Uwais Craft.

Penutup

Kami sebagai UMKM pembimbing tentunya merasa senang jika hal hal yang kami ajarkan kepada para mahasiswa dapat memberi pengaruh positif bagi kepribadian mereka. Kami juga tidak lupa memberikan nasihat serta wejangan kepada para mahasiswa magang untuk kehidupan mereka karena merekalah yang nanti akan menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang.