Kepedulian UwaisGen Terhadap Pendidikan Indonesia

UwaisGen berkesempatan untuk ikut berpartisipasi mensupport 60 pcs totebag untuk anak-anak di SDN 4 Tenganan, Karangasem dalam kegiatan berbagi yang diagendakan akan terlaksana pada tanggal 19-20 Agustus 2023 oleh komunitas dari Yayasan 1000 Guru Bali.

Yayasan Sosial

1000 Guru sendiri merupakan yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan. Komunitas ini terbentuk di tahun 2012 dan saat ini sudah tersebar di 43 kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Yayasan ini juga telah menjangkau dan membantu anak-anak di beberapa Negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Kamboja, Thailand, Laos, Vietnam dan perbatasan Indonesia Malaysia. Di Bali sendiri, komunitas ini terbentuk di tahun 2015 dan telah menjalankan beberapa program untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Dalam rangka kembali melaksanakan program kerja yayasan ini, mereka mengadakan sebuah program bertajuk Traveling & Teaching (Jalan-Jalan & Mengajar) yang ke 17 pada Bulan Agustus 2023. Program ini bertujuan untuk mengajak semua kalangan anak muda dari berbagai latar belakang dan profesi untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah dan unik di negeri ini yang disertai dengan kegiatan sosial berbagi dan mengajar.

Ikut Mensupport

Mengingat masih banyak anak-anak di negeri ini yang belum menerima pendidikan dengan layak. Untuk itu UwaisGen turut mensupport kegiatan Yayasan 1000 Guru Bali dengan menyumbangkan 60 pcs totebag untuk anak-anak di SDN 4 Tenganan Karangasem yang berlokasi di Tenganan, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali-Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2023.

Mengangkat Nilai Kain Tenun

Kebetulan juga, wisata yang di angkat dari desa Tenganan adalah budaya dan kain tenunnya yang sangat sejalan dengan UwaisGen yang mengangkat nilai kain tenun endek khas Bali sebagai ciri khas dari produk kami. Kami berharap dapat membantu mereka merasakan pendidikan yang layak dan menyenangkan dengan menggunakan produk kami. Sehingga dapat mengajarkan mereka untuk tetap melestarikan dan menghargai tenun endek khas Bali sebagai kebudayaan Bangsa.

Penutup

Pendidikan dapat menjadi sarana individu supaya dapat terhindar dari kebodohan. Semakin tinggi Pendidikan maka akan semakin tinggi pula pengetahuan yang akan didapatkan. Namun sayangnya, masih banyak anak-anak di negeri ini yang belum menerima pendidikan dengan layak. Untuk itu UwaisGen merasa senang dapat menjadi bagian dari upaya mensejahterakan anak-anak Indonesia dalam bidang Pendidikan.